Selasa, 12 April 2011

Bos Kecil Dan Bos Besar

Pertama kali liat judulnya "Nasehat dari Tukang Nasi Goreng", sy langsung tertarik apa yang bisa dipetik dari seorang tukang nasi goreng, cerita langsung dari agan agungment di kaskus (Numpang copas ya gan ^^) yang mengalaminya di kehidupan nyata..

Ane : " Dah berapa lama jualan nasgornya bang?? "
Tukang Nasgor : " Lumayan Lama de, dah 2 tahunan lah.."
ane : "owh.....berarti dah lumyan dunk penghasilannya bang, ngomong2 sehari
bisa untung berapa??"
Tukang Nasgor : " Alhamdulillah..sehari paling dikit saya bisa dapet 300 ribu, itu dah untung bersihnya loh de...."
Ane : " Beuh...gede juga ya bang untungnya, sebelumnya abang pernah kerja
juga ga??"
Tukang Nasgor : " waahh....saya paling ga suka yang namanya kerja di perintah2,saya lebih baik jadi bos kecil tapi punya usaha sendiri daripada jadi bos besar tapi masih disuruh-suruh sama orang,bukannya nabi juga seorang pedagang kan...."
Ane : (Sambil mikirin omongan tukang nasgor) tapi banyak saingannya bang??
Tukang Nasgor : "Justru klo ada saingannya kita jadi bisa ningkatin kualitas kan supaya ga kalah sama saingan yang laen, pas di sekolah kan kita juga bersaing supaya dapet peringkat yang bagus di sekolahan, Eh..jadi malu nih ngomongin sekolah soalnya saya cuman lulusan smp doank de...."
ane: (sambil ngomong dalam hati) ane rasa nih tkang nasgor lulusan sarjana dah...
Tukang Nasgor : "de...de... kok diem aja, ini Nasgornya dah jadi..harganya 7 ribu aja.."
Ane: "Owh....maaf bang jadi bengong nih denger omongan abang,hehe...nih duitnya bang, makasih ya..."

ternyata pelajaran itu dateng dari mana saja dan kapan pun..
tidak selamanya bos kecil menjadi kecil, dan tidak selamanya bos besar menjadi bos besar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Denny Budiawan . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates